yID'/
Selamat Datang di Radio STAR FM 103.2 Mhz

Senin, 24 September 2012

Aliran Musik RnB Salah Satu aliran musik yang disajikan dalam format lagu di STAR FM Berau

Sahabat Blogger....,buat sahabat blogger pencinta radio musik terutama yang berkaitan genre musik RnB, kali ini STAR FM akan  sedikit berbagi tentang salah satu jenis aliran musik yang merupakan bagian dari salah jenis yang masuk dalam format lagu yang disajikan di STAR FM 103.2 Mhz.
Berikut sekelumit tentang Aliran Musik RnB.....

RnB merupakan singkatan dari rhythm and blues, adalah salah satu genre musik yang merupakan gabungan dari beberapa aliran musik seperti  jazz, gospel, dan blues.

 Aliran musik jenis ini pertama dikenalkan oleh pemusik yang berdarah Afrika-Amerika.Adapun istilah RnB sendiri  pertama kali dipakai sebagai istilah pemasaran dalam industri musik ( Majalah Billboard ) di Amerika Serikat pada tahun 1947 sekaligus merubah  istilah musik ras kulit hitam dan kategori Billboard Harlem Hit Parade pada Juni 1949.
Pada mulanya sekitar tahun 1948, seorang produser musik RCA Victor memasarkan aliran musik kulit hitam dengan nama Blues and Rhythm. Namun searah perkembangan Frasa tersebut dibalik oleh Wexler di Atlantic Records.
Salah satu musisi /penyanyi pencetus aliran RnB ini adalah Louis Jordan dengan group bandnya "Tymfany Five"(1938) yang membawakan aliran musik dengan ritme boogie-woogie. Sampai dengan  sekarang, aliran jenis RnB ini tidak hanya dikenal di amerika saja namun juga telah tersebar dan populer hingga keseluruh penjuru dunia melalui berbagai media elektronik dan salah satunya adalah media radio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar